Fisherman

Foto ini adalah stock foto lama saya, diambil pada bulan Maret 2011 di Pelabuhan Sunda Kelapa. Foto diambil menggunakan Nikon D3100, kamera DSLR pertama saya. Foto asli dari foto ini jujur menurut saya sangat tidak menarik, background kurang mendukung karena terlalu ramai, banyak bangunan, gedung  yang tidak mendukung tema Foto. Sehingga saya putuskan untuk melakukan sesuatu terhadap foto ini dengan menggunakan Photoshop.

Edit foto terbilang cukup simple, secara garis besar saya merubah foto menjadi hitam putih, lalu melakukan seleksi terhadap object foto yaitu Pak Nelayan, Perahu, Dermaga dan Bayangan di Air.  lalu kemudian semua diluar seleksi saya buat blur dengan movement effect, sementara object dalam seleksi tidak saya apa apakan. terakhir dilakukan adjustment agar foto lebih real. Tantangan terberat adalah kesabaran dalam menyeleksi object foto 🙂

Menurut saya foto ini menjadi lebih menarik, bagaimana menurut Anda?    🙂

 

kembali pulang 1a

 

Semoga Menginspirasi,

Salam,

Heru ‘Topia’ Arianto

Leave Comment

